INFOWAW.COM, TUBABA –┬áDalam melakukan evaluasi pimpinan terhadap kinerja aparatur pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Bupati Tubaba Umar Ahmad merolling sebanyak 6 pejabat tinggi pratama.

Berdasarkan pantauan Infowaw.com, Pelantikan terhadap sejumlah enam pejabat pimpinan tinggi pratama dilaksanakan di ruang rapat utama Bupati Tubaba pada (10/7/2019) pukul 10.00 Wib.

“Perolingan ini sebagai bentuk Evaluasi pimpinan terhadap kinerja aparatur pemerintah, oleh karenanya hari ini bukan pelantikan yang terakhir seluruh jajaran pejabat tinggi pratama, karena akan ada tahapan-tahapan selanjutnya.” Kata Bupati saat dikutip Infowaw.com.

Selain itu, Bupati juga kecewa terhadap kinerja sejumlah Pejabat eselon II dan III di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kurang profesional akhir belakangan ini.

“Ada pejabat eselon II dan III di kabupaten ini jarang terlihat. Jangankan koordinasi, halal bihalal lebaran saja tidak pernah datang, padahal dalam satu tahun ada dua kali lebaran.” Jelasnya.

Akibat Ketidak profesionalan kinerja sejumlah oknum pejabat tersebut menyebabkan program-program pemerintah tidak berjalan dengan baik.

“Padahal banyak hal yang perlu dibahas terutama berkaitan program dan rencana peningkatan pendapatan daerah.” Ungkapnya.

Dari keenam pejabat yang dirolling yakni Miki, dilantik menjadi Staf Ahli Bupati yang sebelumnya Kadis Ketahanan Pangan. Aluwan dilantik menjadi Kadis Ketahanan Pangan yang sebelumnya menjabat Kaban Penanggulangan Bencana Daerah. Nisom jabatan lama Kadis Lingkungan Hidup jabatan baru Kaban Penanggulangan bencana daerah. Kemudian Amrullah jabatan lama Kadis Pendidikan menduduki jabatan baru Kadis Lingkungan Hidup, Fajril Hikmah jabatan lama Kadis Kominfo menduduki jabatan baru Staf Ahli Bupati bidang urusan pilihan dan Eri Budi Santoso, jabatan lama Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh menduduki jabatan baru sebagai Kadis Kominfo.

Terpisah, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba Herwan Sahri mengatakan. Untuk dua jabatan strategis saat ini dikosongkan dalam pelantikan tersebut yakni Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh dan Kadis Dinas Pendidikan. Dua jabatan ini rencananya akan dilelang secara terbuka bersamaan dengan jabatan yang ditinggal pensiun.

“Untuk Rencananya dalam waktu dekat akan melelang lima jabatan eselon II, termasuk mengevaluasi kinerja eselon III dan IV. Sehingga semua itu akan kita proses.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here