INFOWAW.COM–TUBABA. Dalam rangka Konsultasi terkait masalah pemasangan Kabel SUTT sekaligus meminta data informasi masyarakat yang telah mendapatkan Kompensasi Pemasangan Kabel SUTT di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, 7 Anggota DPRD kabupaten Tubaba dari lintas Komisi akan mengunjungi PT.PLN Persero P3B UPT di Bandar Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Tubaba, Paisol, SH kepada Infowaw.com melalui sambungan telepon selulernya pada Rabu (3/7/2019) sekitar pukul 20.27 Wib.

“Saya dapat info dari media, bahwa Pihak Perusahaan Pelaksana proyek sudah mulai secara bertahap memberikan ganti rugi tanam tumbuh yang rusak akibat kegiatan perusahaan, mudah-mudahan bisa secepatnya diselesaikan, dan InsyaAllah pada Jum’at 5 Juli 2019 kami 7 anggota DPRD Tubaba akan ke PT PLN di Bandar Lampung sesuai agenda kunjungan kerja lintas komisi DPRD.” Kata Paisol

Lebih jauh ia jelaskan. Selain itu, sesuai hasil kesepakatan dalam rapat dengar pendapat bersama pihak PT PLN pada tanggal 25 Juni 2019 lalu bahwa pihak PLN siap menyelesaikan sesuai amanat Peraturan Menteri ESDM no 27 tahun 2018.

“Kunjungan kerja itu, saya langsung yang akan pimpin, Surat pemberitahuan yang ditandatangani Ketua DPRD Tubaba sudah disampaikan ke pihak PLN, tentunya dengan harapan bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan ganti rugi lahan yang dipergunakan untuk jalur kabel SUTT 150 kV jalur Kotabumi Menggala di Tubaba bisa segera diselesaikan.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here