INFOWAW.COM–TUBABA. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 74, SMP KARYA BHAKTI Panaragan, kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) Lampung, menggelar berbagai lomba dengan Tema Golden Memories.

Berdasarkan pantauan Infowaw.com, hal tersebut diungkapkan Pembina OSIS SMP KARYA BHAKTI Romli, dan ketua OSIS Jefri, saat dijumpai Infowaw.com dilokasi pada (13/08/2019) Pukul 11.00 Wib.

“Untuk perlombaan dalam menyambut HUT RI Tahun ini kita buat yang berbeda dari yang lainnya, yang mana kali ini kita menggelar lomba permainan di Era Tahun 90-an, karena itulah kita buat temanya Golden Memories.” Kata Romli.

Lanjutnya, Adapun nama-nama lombanya diantaranya, Lomba Dam atau Das, Lomba Egrang, adu Buah Karet, Engklek, Gobak Sodor, dan Lomba Balap Ban Bekas.

“Perlombaan ini sangat sederhana, selain itu memang tujuan kita adalah mengenalkan kembali kepada anak-anak sekarang tentang permainan Era 90 yang dulu sangat sering dimainkan.” Jelasnya.

Sementara itu menurut Zaini selaku kepala sekolah SMP KARYA BHAKTI mengungkapkan, bahwa pesatnya perkembangan Zaman membawa pengaruh bagi generasi saat ini, permainan dahulu sangat jarang sekali diketahui di Era saat ini, padahal permainan dahulu sangat baik.

“Generasi sekarang lebih mementingkan Gadget, sangat jarang melakukan kegiatan yang mementingkan kebersamaan, untuk itulah dengan adanya kegiatan lomba seperti ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa sosial, bekerja sama, dan mengenalkan sejarah permainan dahulu yang lebih mementingkan kebersamaan kepada murid-murid kita.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here