INFOWAW.COM–TUBABA. Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menanggapi secara positif terkait kritikan dan masukan yang disampaikan oleh sejumlah elemen masyarakat di depan kantor Pemerintah Daerah setempat pada (10/9/2019).

Berdasarkan pantauan Infowaw.com, hal tersebut diungkapkan Bupati Tubaba Umar Ahmad, saat dijumpai Infowaw.com di lokasi Bruga Komplek Islamic Center kabupaten setempat pada (10/9/2019) pukul 15.39 Wib.

Menurut Bupati Umar Ahmad, bahwa segala tuntutan yang disampaikan oleh sejumlah elemen masyarakat yang tergabung di aliansi Keramat Lampung itu akan kita terima dan tinggal di proses secara hukum.

“Ya itu tinggal di proses secara hukum. Tetapi harus ada bukti, Jadi mereka harus punya bukti kuat terkait dugaan-dugaan yang disampaikan, seperti dugaan dengan Dinas Pertanian yang Mark Up anggaran pupuk, apakah mereka tahu kalau itu dipupuk atau tidak. Lagi pula kan proses anggaran itu semua sudah ada pemeriksaan BPK rutin.” Kata Bupati Umar Ahmad.

Sementara itu, adapun tuntutan yang disampaikan sejumlah masyarakat tersebut terkait dengan kebobrokan di kabupaten Tubaba dalam rangka pengelolaan anggaran yang bersumber dari APBD maupun APBN, seperti dari Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Peternakan dan Kesehatan.

“Banyak sekali pembangunan-pembangunan di kabupaten Tubaba yang baru seumur jagung sudah rusak, bahkan program-program Dinas pun tidak jelas, sebut saja dari seperti Usaha Ayam yang gagal, pembangunan Agrowisata yang tidak jelas, dan lainnya.” Ungkap Risman salah satu peserta Demo.

Terpisah, menurut Suardi Ramli Selaku Korlap menyampaikan bahwa ini sebagai bentuk penyaluran aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten yang tidak tegas terhadap seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melakukan penyelewengan penggunaan anggaran.

“Jika ini tidak ada ketegasan dari pemerintah, maka kami akan melakukan aksi Demo kembali pada tanggal 24 September 2019 mendatang.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here