INFOWAW.COM, TUBABA – Pencairan Dana Desa (DD) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung tertunda, hal tersebut dikarenakan ada 6 Tiyuh (Desa) yang belum memberikan laporan penggunaan DD tahap kedua.

Berdasarkan pantauan Infowaw.com, hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Administrasi Wilayah (Adwil) Kabupaten Tubaba Miral, saat dijumpai Infowaw.com diruang kerjanya pada (23/10/2019) pukul 11.44 Wib.

“Persyaratan untuk kita mengajukan ke kementerian keuangan itu kan harus ada data laporan dari Tiyuh tentang penggunaan Dana Desa (DD) tahap sebelumnya, setelah itu baru dari kementerian mentransfer uang ke Kas Daerah untuk kemudian disalurkan ke Tiyuh-Tiyuh.” Kata Miral.

Lanjutnya, adapun ke-6 Tiyuh yang belum memberikan laporannya berasal dari 3 kecamatan, yaitu kecamatan Pagar Dewa, Gunung Agung, dan Batu Putih.

“Untuk DD tahap ketiga ini kan 40 persen, sebenarnya DD tahap ketiga ini dari Bulan Agustus kemarin sudah bisa dicairkan, hanya saja Tiyuh-Tiyuh nya yang belum siap.” Jelasnya.

Lebih jauh ia jelaskan, menanggapi hal tersebut, maka Kabag Adwil sudah memberikan surat melalui camatnya agar laporan dari ke-6 Tiyuh tersebut bisa segera selesai paling lambat tanggal 25/10/2019.

“Jadi saya targetkan tanggal 25 oktober mendatang harus sudah selesai semua, karena jika tidak maka akan lama prosesnya, sedangkan ini sudah di akhir tahun.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here