INFOWAW.COM–TUBABA. Dalam rangka mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, Dinas Pendidikan (Disdik) Tubaba launching Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Life Skills.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Paud Dikmas Dinas Pendidikan Tubaba Rozali, saat dikonfirmasi Infowaw.com pada (7/11/2019) pukul 09.48 Wib.

“PKBM ini adalah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, yang mana disitu memberikan pelajaran kecakapan dan keahlian atau Life Skills melalui orang-orang yang ahli dibidangnya, mereka akan diajarkan sampai bisa, jurusan keterampilan yang kita launching kemarin pada (6/11/2019) yaitu keterampilan Photografer dan Tata Rias Pengantin.” Kata Rozali.

Lanjutnya, adapun jurusan yang sebelumnya kita launching dan sudah berjalan yaitu keterampilan Menjahit, membuat Karangan Bunga, dan keterampilan dalam menggunakan Komputer. Dan untuk PKBM di Kabupaten Tubaba ini semua Kecamatan sudah ada, sistem pembelajarannya tergantung muridnya sesuai jadwal yang mereka sepakati.

“Dengan adanya PKBM Life Skills ini diharapkan masyarakat bisa membuka pola pikir, sehingga bisa membuat usaha sendiri bahkan membuka lapangan kerja, karena mengingat lapangan kerja semakin sedikit, dan untuk kedepan program ini setiap tahunnya akan kita buka terus untuk murid baru bersamaan dengan program PKBM Paket Ijazah untuk masyarakat yang ingin mendapat Ijazah melalui jalur paket.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here