INFOWAW (Jakarta) — Dewan Kehormatan penyelenggara pemilihan umum(DKPP) Republik Indonesia memutuskan pada tingkat pertama dan terakhir atas Pengaduan Nomor 113-/L-DKPP-/V/2019. yang diregistrasi dengan perkara nomor 118-PKE-DKPP/VI/2019 menjatuhkan putusan dan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu yang diajukan oleh pengadu Henri Yulianto melalui kuasa hukumnya, Yuriansyah. SH. MH.(21/08/19).

Adapun bunyi keputusan tersebut menerima sebagian aduan dari pemohon, kemudian kedua memutuskan ketua KPU Lamtim diberhentikan sebagai Ketua merangkap anggota Komisi Pemilihan Umum Lampung timur.

Lebih lanjut 5 komisioner KPU Provinsi Lampung diputuskan tidak bersalah lalu 4 komisioner Kabupaten KPU Lampung Timur diputuskan mendapat peringatan keras.

Sementara 5 Komisioner Bawaslu Kabupaten Lampung Timur di beri peringatan keras.

Dalam keputusan itu pula DKPP memerintahkan KPU RI untuk melaksanakan keputusan ini terhadap teradu I, VI sampai X paling lama tujuh hari setelah di bacakan keputusan DKPP.

Sementara kuasa hukum pengadu Yuriansah,SH,MH ketika di hubungi melalui saluran telepon tidak menjawab dan Aplikasi WhatsApp miliknya dalam keadaan Off Line.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here