INFOWAW.COM, TUBABA – Terkait dugaan Mark Up anggaran pupuk Agrowisata Kebun dan belum adanya PAD yang didapat kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Dinas Pertanian bantah adanya Mark Up anggaran dan beri penjelasan terkait PAD.

Berdasarkan pantauan Infowaw.com, hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pertanian Adrian, yang didampingi Kepala Bidang PSP Sutrisno, saat dijumpai Infowaw.com diruang kerjanya pada (11/9/2019) pukul 09.26 Wib.

“Untuk Mark Up anggaran Pupuk itu tidak ada, kami membeli dan menjalankan semua sudah sesuai, selain itu jika memang kami memainkan anggaran kan sudah ada pemeriksaan dari Inspektorat.” Kata Sutrisno.

Sementara itu, dikatakan Sekretaris Dinas Pertanian Adrian, bahwa untuk PAD memang sampai saat ini belum ada karena Peraturan Daerah belum dibuat mengenai itu.

“PAD dari Agrowisata kebun itu belum ada karena Perda kan belum dibuat, jadi mungkin masukan terkait PAD ini akan segera kami usulkan untuk membuat Perda, dan tentunya kami berterima kasih dengan masyarakat yang sudah memberikan saran dan kritikan.” Jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa dugaan tersebut diungkapkan Suardi selaku pemimpin Demo dari aliansi Keramat Lampung mewakili masyarakat Tubaba, saat dijumpai Infowaw.com pada (10/9/2019) pukul 10.00 Wib. Mengatakan.

“Untuk Dinas Pertanian, agrowisata kebun sampai saat ini apa PAD yang didapat kabupaten Tubaba, sedangkan anggaran dari pembangunan sampai saat ini puluhan miliar tapi tidak ada hasil, bahkan beberapa waktu lalu ada dari media mengangkat persoalan pupuk yang tidak jelas, dan diduga anggaran tersebut di Mark Up oleh Mereka Dinas Pertanian.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here