INFOWAW.COM, TUBABA – Terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan menggunakan sistem Zonasi, SMAN 1 Tulangbawang Tengah (TBT) kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, hanya menyediakan kuota berjumlah 252 murid.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Tulangbawang Tengah (TBT) Sirdin, saat dijumpai Infowaw.com diruang kerjanya pada (12/6/2019) Pukul 09.45 Wib.

“Bahwa SMAN 1 Tulangbawang Tengah ini hanya menyediakan 7 ruang kelas untuk peserta didik baru, jadi dari 252 siswa yang diterima nantinya akan terbagi menjadi 7 kelas.” Kata Sirdin saat dikutip Infowaw.com.

Lanjutnya, persaingan untuk bisa masuk ke SMAN 1 TBT ini akan semakin ketat, karena dilihat dari banyaknya lulusan SMP tahun ini yang rata-rata berdomisili di sekitar kecamatan TBT ini.

“252 murid itu akan kita bagi 2 jurusan, yakni jurusan IPA dan IPS, yang mana jurusan IPA berjumlah 108 murid, dan jurusan IPS 144 murid, jika seandainya terjadi kelebihan peminat jurusan IPA maka akan dilimpahkan menjadi jurusan IPS.” Imbuhnya. (Rian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here