INFOWAW.COM, LAMTIM – Satuan Lalu lintas Polres Lampung Timur terhitung mulai tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 menggelar Operasi Zebra Krakatau 2019.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro melalui Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan hari pertama ini kami menggelar operasi ke jalan raya dan kami mengamankan satu unit kendaraan roda empat yang membawa minuman jenis tuak.

“Hari ini kita melakukan operasi zebra krakatau 2019 dijalan raya batanghari kecamatan Batanghari dan kami mengamankan satu unit kendaraan jenis pick up yang membawa ratusan liter miras jenis tuak,” ujar Rafli usai memimpin operasi, rabu (23-10-2019).

Rafli menambahkan awal penangkapan tersebut pada saat itu mobil daihatsu Pick Up yang mencurigakan kemudian mobil tersebut di hentikan dan dilakukan pemeriksaan.

“Didapati R4 tersebut membawa sejumlah derigen berisi minuman jenis tuak sebanyak 500 liter (15 drigen),” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan Tindakan yang di ambil petugas satlantas Mengamankan barang bukti dan Menyerahkan kepada Satuan Reskrim Polres Lampung Timur.

“Pengendara mobik tersebut atas nama supoyo warga margorejo metro selatan, kota metro,” tutup rafli.

Rafli menambahkan dalam Ops Zebra Krakatau 2019 ini ada beberapa sasaran dalam bagi pengguna jalan antara lain : pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, berboncengan lebih dari tiga, berkendara melebihi batas maksimum kecepatan.

Selanjutnya Pengendara kendaraan yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudikan kendaraan, Pengendara kendaraan yang masih dibawah umur, menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan, kendaraan yang menggunakan lampu strobo atau rotator. (KMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here