INFOWAW.COM–TUBABA. Tanggal 10 Oktober 2019, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo akan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

Berdasarkan pantauan Infowaw.com, hal tersebut berdasarkan surat Permohonan persiapan peresmian JTTS dan dengan nomor surat S-71/D6.MBU/09/2019 tanggal 17 September 2019 kepada sejumlah pihak terkait, oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia.

“Sebagaimana dimaksud dengan rencana peresmian JTTS tersebut, kami meminta kesediaan dan kerjasama saudara untuk melakukan persiapan sesuai pembagian tugas sebagaimana hasil pembahasan guna kelancaran acara peresmian dimaksud.” Saat dikutip Infowaw.com dari surat yang ditandatangani Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN tersebut.

Terpisah, Humas PT Waskita Karya, Agung Susilo membenarkan agenda peresmian JTTS Terbanggi Besar -Pematang Panggang – Kayu Agung oleh Presiden RI yang akan dilakukan pada 10 oktober 2019 mendatang.

“Ya, informasi peresmian JTTS Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung akan dilakukan pada 10 Oktober 2019, oleh Presiden dan untuk saat ini memang informasi tersebut baru disampaikan, secara teknis PT Waskita Karya dan kemungkinan pihak-pihak lain sedang melakukan persiapan untuk peresmian tersebut.” Imbuhnya.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Aloysius Kiik Ro, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, surat tersebut ditujukan kepada Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero), Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan Direktur PT Pertamina Retail.

Selain itu, ditujukan juga kepada Direktur Utama PT Icon, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Direktur Utama PT Bank Republik Indonesia (Persero) Tbk, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Persero) Tbk, Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here