INFOWAW.COM, TUBABA –┬áTim Penggerak PKK kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar kegiatan lomba apresiasi bunda Paud dan program menu “ISI PIRINGKU” di Sesat Agung komplek Islamic Center Tubaba pada (10/7/2019).

Berdasarkan pantauan Infowaw.com, kegiatan tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Tubaba Kornelia Umar, Ketua Dharma Wanita, Ketua Himpaudi, Ketua IGTK, Ketua IBI, Ketua Aisyah, Ketua TP PKK kecamatan, Ketua TP PKK Tiyuh (Desa), Narasumber pemberi wawasan Wawan Hendrianto, dan para tamu undangan.

“Bahwa Pendidikan Usia Dini (Paud) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia anak 6 tahun, yang akan memberikan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.” Kata Kornelia Umar dalam sambutannya.

Lanjutnya, Oleh karena itu pendidikan Paud merupakan pendidikan estafet sejak dini, karena pendidikan paud ini merupakan bekal untuk membentuk karakter yang baik dan akhlak mulia dalam rangka membentuk generasi masa depan yang akan memajukan negara kita dan terkhusus memajukan kabupaten Tulangbawang Barat yang TOP (Terdepan, Optimis, dan Pasti Maju).

“Sehingga sangatlah penting peran bunda Paud kecamatan dan Tiyuh dalam membangun mental dan kepribadian anak-anak. Predikat bunda Paud bukan hanya sekedar simbol melainkan dibuktikan dengan kerja keras dan nyata bersama pihak terkait lainnya untuk membangun Paud lebih baik.” Ungkapnya.

Lebih jauh ia jelaskan, Kita ketahui kementerian kesehatan mengenalkan panduan makan sehat melalui metode “ISI PIRINGKU” yang dapat menjadi acuan sajian sekali makan.

“Keragaman makanan dalam metode ISI PIRINGKU mencakup protein, karbohidrat, vitamin dan mineral seimbang.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here