INFOWAW(LAMTIM) — Bupati Lampung Zaiful Bukhori Menghadiri acara Penyerahan Remisi umum HUT RI Ke 74 tahun 2019 di Lapas kelas 2 B Sukadana Lampung Timur (17/08/19).

Dalam sambutannya Zaiful menyampaikan bahwa Remisi merupakan motivasi untuk warga binaan agar berprilaku baik dan bersiap kembali ke Masyarakat.

“Saya ucapkan selamat untuk seluruh Warga binaan yang mendapatkan Remisi pada HUT RI yang ke 74 ini, jadikanlah ini momentum untuk tetap berperilaku baik dan dapat di jadikan motivasi untuk warga binaan lainnya”ujar Zaiful.

“Remisi juga merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi kapasitas Lapas dan juga dapat di jadikan motivasi untuk narapidana agar bisa kembali ke jalan yang benar karena remisi di berikan untuk Napi yang berkelakuan baik”tambah Zaiful.

Di tempat yang sama Kepala Lembaga pemasyarakatan (Kalapas) DAMRI SH, MH menjelaskan bahwa pada HUT RI kali ini Narapidana yang mendapatkan remisi berjumlah 183 dengan jumlah pengurangan yang berpariatif

“Di HUT RI ke 74 di tahun 2019 ini napi yang mendapatkan Remisi berjumlah 183 napi 7 di antaranya bebas pada hari ini juga, sementara Lapas kita ini menampung 382 orang baik narapidana maupun Tahanan”ujar Damri

Di akhir acara Bupati Lampung Timur secara simbolis memberikan surat bebas dan juga uang pembinaan di lanjutkan dengan pemusnahan barang – barang yang tak di perkenankan di dalam lapas hasil Razia petugas.(KMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here