INFOWAW.COM, TUBABA – Hari ini Kementerian Agama kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung bersama Pemerintah setempat, menyelenggarakan kegiatan Manasik Haji di Sesat Agung Islamic Center Tubaba.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pejabat Kementerian Agama Kasi penyelenggaraan Haji dan Umroh Nuning, saat dijumpai Infowaw.com dilokasi kegiatan pada (19/6/2019) Pukul 10.30 Wib.

“Kegiatan Manasik Tubaba diikuti sebanyak 161 Jamaah Haji tahun ini, yang berlangsung selama dua hari, yaitu mulai tanggal 19 sampai 20 Juni 2019.” Kata Nuning saat dikutip Infowaw.com.

Lanjutnya, sebanyak 161 orang ini akan diberikan pembinaan dan pembelajaran selama dua hari ini, yang mana jam pembelajaran dalam sehari hanya 4 jam pembelajaran.

“Kalau untuk uang operasionalnya ada, yaitu Rp 63 Ribu per jamaah. dan dana itu bersumber dari kementrian Pusat yang disebut dengan dana PKOH. Yang mana dana itu dipegang suatu badan, yaitu Badan Penyelenggara Keuangan Haji (BPKH).” Jelasnya.

Lebih jauh ia jelaskan, bahwa dana Operasional sebanyak Rp 63 Ribu itu sudah semuanya disitu, mulai dari makan siang dan snack.

“Jadi untuk sekarang tidak ada dana transportasi jamaah, karena untuk transportasi itu bidang Kesejahteraan Rakyat.” Ungkapnya.

Terpisah, menurut salah satu staff bagian Kesejahteraan Rakyat Yusrizal, mengatakan. Bahwa untuk transportasi itu nanti kami yang akan melakukan, yaitu mulai dari mengantar jamaah dan menjemputnya.

“Ya dari mengambil koper jamaah di provinsi, lalu mengantarkan jamaah dari Kabupaten Tubaba ini untuk naik haji, dan menjemput mereka setelah sepulang dari haji itu dari kami.” Imbuhnya. (Rian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here