INFOWAW.COM, TUBABA –¬†Pembinaan Implementasi Siskeudes Versi 2.0 Pada Pemerintahan Tiyuh (Desa) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang dilakukan di Kecamatan Tumijajar, bertujuan untuk memastikan semua tiyuh sudah menggunakan Versi 2.0 tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Adwil Miral, saat dihubungi Infowaw.com melalui pesan singkat WhattShap Pada (26/7/2019) Pukul 07.00 Wib. Yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan di kecamatan Tumijajar, tepatnya di Balai Tiyuh (Desa) Murni Jaya yang dihadiri seluruh Kepala Tiyuh se-Kecamatan Tumijajar pada kamis (25/7/2019).

“Kegiatan tersebut adalah sampling monitoring Implementasi Siskeudes versi 2.0 di Tubaba khususnya Tiyuh -Tiyuh di Kecamatan Tumijajar oleh BPKP Pusat dan BPKP perwakilan provinsi Lampung, dan memastikan apakah setiap Tiyuh sudah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan menggunakan Siskeudes Versi 2.0.” Kata Miral.

Lanjutnya, untuk wilayah kabupaten Tubaba sudah rata-rata memakainya, dan hal itu merupakan output pelatihan Siskeudes yang telah kita lakukan beberapa waktu lalu kepada Tiyuh di Tubaba.

“Kemarin tiap Tiyuh ditanya oleh BPKP Pusat apakah sudah menerapkan Siskeudes, dan mereka seluruh kepala Tiyuh kecamatan Tumijajar yang mengikuti pembinaan kemarin menjawab sudah dan tidak ada kesulitan.” Jelasnya.

Terpisah, menurut kepala Tiyuh Murni Jaya Japri, yang juga mengikuti pembinaan tersebut, saat dijumpai di lokasi menyampaikan.

“Pembinaan ini menyampaikan kelebihan yang ada pada aplikasi Siskeudes Versi 2.0, yang mana kelebihannya ada penambahan beberapa fitur dan data penyajiannya lebih akurat dari Aplikasi sebelumnya yakni Versi 1.0,” imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here