INFOWAW.COM, TUBABA – Terkait pembangunan taman Kura-Kura di dalam taman Agro Wisata, Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, akan melakukan serangkaian perubahan terhadap taman Agro Wisata di Tiyuh (Desa) Pulung Kencana kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT).

Berdasarkan pantauan infowaw.com, hal tersebut diungkapkan oleh Manajer taman Kura-Kura Maryanto, saat dijumpai di lokasi taman Kura-Kura pada (11/6/2019) Pukul 10.00 Wib.

“Ya memang taman ini akan diubah, kami sebagai petugas bersama Pemkab Tubaba sudah merencanakan itu, perubahan itu diantaranya pintu gerbang masuk taman ini akan dipindahkan, jadi nantinya orang masuk lewat Tiyuh (Desa) Tirta Makmur dan tidak lagi masuk lewat gerbang SMKN 1 Pulung Kencana, selain itu nama taman Agro Wisata ini juga akan diubah.” Kata Maryanto saat dikutip Infowaw.com.

Lebih jauh dia jelaskan, bahwa selain membangun taman Kura-Kura, nantinya akan dibangun kolam ikan dan taman Kupu-Kupu juga, lalu taman Agro ini juga akan dibersihkan lalu diperbaiki semua sarana prasarananya yang telah rusak.

“Kita akan berusaha untuk menjadikan wisata ini dapat diminati pengunjung, selain itu disini juga ada taman Rusa yang nantinya akan kita perbaiki lagi, jadi akan banyak perubahan, adapun untuk tanaman buah-buahnya juga akan dirawat kembali.” Jelasnya.

Adapun untuk kegiatan hari ini, Pemkab bersama petugas terkait sedang melakukan pembenahan kembali taman Kura-Kura agar lebih bagus lagi.

“untuk hari ini kita sedang membuat saluran pembuangan air taman Kura-Kura, selain itu juga sedang dibersihkan kembali dasar kolamnya dari pasir-pasir dan dijernihkan airnya agar kelihatan kura-kuranya, jadi pasir itu akan kita buat di pinggir kolam untuk Kura-Kuranya agar bisa naik.” Ungkapnya.

Sementara itu di lain tempat, Sekretaris Dinas Pariwisata Suwardi, saat dijumpai Infowaw.com di tempat kerjanya pada (11/6/2019) Pukul 09.45 Wib mengatakan. Bahwa saat ini pemerintah memang sedang fokus melakukan pembangunan taman Agro Wisata, hal tersebut agar taman itu tidak disia-siakan serta bisa menarik perhatian para wisatawan kembali.

“Untuk taman kura-kura itu sekarang masih diurus bersama oleh Pemkab, dari Dinas Perkimtan, Dinas Perikanan, Dinas PU, dan Dinas Pariwisata, mungkin nanti kalau sudah launching peresmian baru diserahkan ke Dinas Pariwisata untuk perawatannya.” Imbuhnya. (Rian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here