INFOWAW.COM–TUBABA. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Tandatangani kerjasama atau MoU dengan PT.Broker Bisnis Internasional dalam mengembangkan perekonomian.

Berdasarkan pantauan Infowaw.com kegiatan tersebut berlangsung di Bruga Komplek Islamic Center Tubaba pada (10/9/2019).

“Kami mengembangkan ekonomi tanpa riba, dan kami memiliki yayasan pendidikan anti Riba. Dan hari ini kami melakukan MoU bagaimana membangun kabupaten Tubaba tanpa PAD dan APBD.” Kata Maxwin selaku pihak PT. Broker Bisnis Internasional.

Lanjutnya, yang membuat kami tertarik, bahwa pak Bupati memiliki Visi agar Tubaba menjadi Kota, untuk itu kita akan melakukan terobosan bagaimana kita menjadi tuan dinegeri sendiri.

“Jadi progres kita adalah bagaimana Pemerintah kabupaten memiliki saham menggurita. Kita juga akan mengembangkan ekonomi masyarakat di Tubaba UKM nya dengan konsep pendanaan tanpa jaminan, bunga, dan pengembalian. Jadi UKM akan kita buatkan menjadi PT, untuk mengembangkan masyarakat.” Terangnya.

Lebih jauh ia jelaskan, untuk itu bisnisnya kita akan buat konsep Golding Kompeni, jadi jika targetnya hari ini misal ada 6000 UKM, maka akan kita berikan dana 10% dan membuka pasar-pasar internasional untuk masyarakat Tubaba.

“Jika terjadi kerugian maka tidak harus dikembalikan, jadi nanti tiap perusahaan itu kita buka anak perusahaan, 50% itu untuk pemda dan 50 % untuk kami, untuk itu kita perlu koordinasi dengan Kepala Dinas yang ada.”

Sementara itu, dikatakan Bupati Tubaba Umar Ahmad bahwa MoU tersebut menjadi peluang untuk kita.

“Jadi MoU tersebut merupakan salah satu jalan pengembangan ekonomi, dan semoga saja MoU tersebut dapat berjalan.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here