INFOWAW.COM–TUBABA. Markas Polisi Resort (Polres) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, yang terletak di kelurahan Panaragan Jaya, kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) akan segera ditempati dalam 1 atau 2 pekan mendatang guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Berdasarkan pantauan Infowaw.com, hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Lampung Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Drs Sudarsono, SH., M.Hum saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tubaba pada (12/9/2019) sekitar pukul 16.30 Wib.

“Kunjungan kita kemari yaitu dalam rangka caling sistem dan untuk melihat persiapan nanti dalam menjaga kestabilan dan kondisi di Tulang Bawang Barat.” Kata Wakapolda.

Lanjutnya, adapun Untuk mapolres kami masih mengecek pemekaran dari Tulang Bawang Barat dan memang belum ada struktur untuk Polres, namun ini sudah diajukan dan dalam proses.

“Mungkin 1 atau 2 minggu ini kita akan mengisi, demikian sudah saya sampaikan kepada Kapolres Tuba untuk memberikan pelayanan, baik lalu lintas, pelayanan SIM, dan intinya untuk pelayanan masyarakat, karena kalau di Tulang Bawang kan terlalu jauh bagi masyarakat Tubaba untuk melakukan pembuatan SIM misalnya.” Jelasnya.

Lebih jauh ia jelaskan, untuk itu Wakapolda menghimbau kepada seluruh Polsek yang ada di Tubaba ini agar nantinya bisa bekerja lebih optimal lagi.

“Jadi ini sudah menjadi tanggung jawab kita semua, Polsek dan Polres, dan untuk polsek masing-masing sudah punya wilayah untuk menjaga wilayahnya, sehingga nantinya Polres akan mengkoordinir semua Polsek-Polsek yang ada.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here