INFOWAW.COM–TUBABA. Biasakan hidup sehat dengan selalu minum air putih setiap harinya, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan bagikan botol minuman untuk siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Tubaba.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman, saat dijumpai Infowaw.com diruang kerjanya pada (4/11/2019) pukul 15.40 Wib.

“Pengadaan botol tersebut sebagai penunjang karakter pembiasaan hidup sehat, serta mengurangi sampah plastik, karena jika kita perhatikan saat ini kalau di sekolah-sekolahkan masih banyak anak-anak itu membeli minuman dengan botol plastik yang hanya sekali pakai, kemudian beli es, dan minuman-minuman yang kurang sehat untuk badan.” Kata Budiman.

Lanjutnya, Dengan adanya pengadaan botol ini kita membiasakan siswa-siswi itu untuk selalu membawa air minum dari rumah dengan botol yang kita bagikan. Sehingga membiasakan anak-anak untuk hidup tertib, serta anak-anak akan lebih hidup sehat karena membawa air minum dari rumah yang tentunya sudah steril oleh orang tuanya.

“Program ini merupakan ide cemerlang dari Bupati Tubaba Umar Ahmad, dan pengadaan ini sendiri kita tujukan kepada seluruh sekolah tingkat SD dan SMP se-Tubaba, yang mana terdapat kurang lebih ada sekira 50.000 murid SD dan SMP, dan untuk tahap pertama ini kita baru bisa mengadakan sebanyak 29.000 botol minum, karena anggarannya terbatas.” Jelasnya.

Lebih jauh ia jelaskan, untuk botolnya sendiri itu kita dengan rekanan bekerjasama untuk memberikan botol yang terbaik, yaitu anti bakteri, tahan banting, dan masa kadaluarsanya lama

“Adapun anggaran pengadaan ini berasal dari APBD Murni 2019, untuk pembagian botol itu rencananya nanti akan kita masukkan di Rekor Muri, dan targetnya akan kita bagikan di akhir bulan November ini.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here