INFOWAW.COM, TUBABA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) Lampung, menggelar rapat Paripurna penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tubaba.

Berdasarkan pantauan Infowaw.com, rapat Paripurna tersebut digelar di ruang rapat DPRD pada (25/6/2019) Pukul 10.00 Wib. Yang turut dihadiri Wakil Bupati Tubaba, Ketua, Wakil Ketua, Anggota DPRD, Anggota Forkopimda, Para Staf Ahli Bupati Serta Pejabat Eselon II dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Para Camat dan Lurah se-Kabupaten Tulang Bawang Barat, serta Para Tamu Undangan.

“Sebagaimana dimaklumi, Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Anggaran 2018 telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan, dan juga telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian.” Kata Bupati yang disampaikan Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan dalam sambutannya.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat pun telah pula melakukan langkah-langkah yang diperlukan guna menindaklanjuti berbagai rekomendasi yang diberikan oleh BPK maupun DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat, sebagai sebuah wujud nyata komitmen untuk memperbaiki kinerja pengelolaan keuangan daerah.

“Dan pada hari ini, kami pun sangat berharap kiranya DPRD kabupaten Tulang Bawang Barat berkenan untuk melakukan evaluasi yang lebih mendalam atas Laporan Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun Anggaran 2018, yang tentunya hal ini akan menjadi bagian yang sangat penting dari upaya mengoptimalkan pemanfaatan APBD untuk memajukan masyarakat dan daerah.” Jelasnya.

Lebih jauh ia jelaskan, selain melakukan evaluasi, kami juga sangat berharap kiranya DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat berkenan untuk melakukan pengawasan yang lebih intensif, khususnya dalam hal pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran, sehingga untuk ke depan jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat akan dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik dalam merealisasikan APBD.

“Sekali lagi, kami berharap kiranya DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat berkenan memberikan berbagai saran dan masukan kepada kami, dalam rangka untuk
memaksimalkan pengelolaan APBD untuk kemajuan masyarakat dan daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang sangat kami cintai.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here