INFOWAW.COM–TUBABA. Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, menggelar Perlombaan Galang (Perlaga) Tahun 2019 tingkat SD dan SMP, dengan mengusung tema Tangguh, Ceria dan Berprestasi.

Berdasarkan pantauan Infowaw.com, kegiatan tersebut berlangsung di Tiyuh (Desa) Kagungan Ratu, yang diikuti oleh 3 Kecamatan di Tubaba, yakni Kecamatan Tulangbawang Udik, Tulangbawang Tengah, dan Tumijajar. Adapun kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 7 sampai 10 November 2019.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kwarran cabang ranting dari Kecamatan Tulangbawang Udik, dan dalam kegiatan ini kita berkemah selama 4 hari yang diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan.” Kata Rohimin, yang merupakan salah satu diantara pendamping Pramuka dari SMPN Satu Atap TBU, saat dijumpai Infowaw.com dilokasi pada (9/11/2019) pukul 21.00 Wib.

Lanjutnya, adapun cabang lomba yang diselenggarakan diantaranya yakni mulai dari Pentas Seni, Olahraga, dan Lomba Cepat Tepat (LCT).

“Dengan mengikuti kegiatan ini, tentunya membuka peluang mengukir prestasi bagi para siswa-siswi bidang Ekstrakurikuler Pramuka dari seluruh sekolah baik tingkat SD dan SMP, selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan kawan-kawan organisasi dari sekolah lain.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here