INFOWAW.COM, TUBABA – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMP di kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, tahun ini pendaftar turun drastis.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 02 Panaragan Jaya, saat dijumpai Infowaw.com diruang kerjanya pada (19/6/2019) Pukul 10.00 Wib.

Menurutnya, jumlah pendaftar tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang mana biasanya di hari kedua pendaftaran sudah penuh bahkan lebih.

“Tahun ini SMPN 02 Panaragan Jaya membuka 7 kelas untuk murid baru, yang mana 1 kelasnya itu berisi 32 murid, namun sampai hari ke-3 pendaftaran ini baru 6 kelas yang terisi, sangat berbeda dari tahun sebelumnya yang bahkan kekurangan lokal.” Kata Erwan saat dikutip Infowaw.com.

Lanjutnya, penurunan jumlah pendaftar SMP ini dipengaruhi beberapa faktor, seperti lulusan anak-anak dari Sekolah Dasar (SD) untuk tahun ini mungkin sedikit, lalu ada juga yang memilih Pondok Pesantren, dan ada yang sekolah keluar daerah.

“Kalau untuk sistem penerimaan SMP juga memakai Zonasi, selain Zonasi ada juga penerimaan melalui Prestasi luar daerah dan pindah tugas orang tua.” Imbuhnya. (Rian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here