INFOWAW (LAMTIM) — Video Viral penembakan terhadap terduga pelaku kriminalitas yang di lakukan oleh oknum anggota Polri mendapat tanggapan dari Propam Polda Lampung (08/07/19).

Propam Polda menurunkan tim untuk melakukan Audit Investigasi yang langsung turun ke Lampung timur terkait dengan penembakan tersebut untuk menelaah ada tidaknya pelanggaran SOP di situ.

Hal itu di sampaikan oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombespol.Zahwani Pandra Arsyad,SH.SE melalui sambungan telepon (Senin/08/07).

“Pertama saya turut prihatin atas terjadinya hal tersebut tapi kita juga harus mengapresiasi atas keberhasilan anggota dalam mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) yang di lakukan oleh tersangka berulang kali dan sangat meresahkan masyarakat”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk menekan angka kriminalitas memang ada upaya upaya penangkapan.

“Kita memang berikan Reward untuk pengungkapan Kasus tapi ada juga penghukuman bila itu di lakukan secara berlebihan, sesuai dengan Peraturan Kapolri no 1 tahun 2019 tentang penggunaan kekuatan Polri yaitu yang pertama dengan Suara (“Jangan bergerak”..!), yang ke 2 dengan kekuatan tangan ringan,ke 3.kekuatan tangan kuat,lalu yang ke 4 dengan menggunakan Tongkat, Borgol dan pentungan,yang ke 5.penggunan gas air mata,lalu yang keenam baru menggunakan Senjata apa bila akan membahayakan diri sendiri dan orang lain”tambahnya.

“Saya minta kawan – kawan bersabar kita tunggu Tim Bidpropam bekerja, mohon waktunya”pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here