INFOWAW (LAMTIM) — Terkait pernyataan Yusni (Infowaw.com 30/04/19) saksi KPU dari Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Timur yang Meminta KPU Lamtim untuk hitung ulang surat suara PAN di kecamatan Batanghari Nuban di tanggapi ketua KPU dan Mappilu Lamtim

Di rapat Pleno terbuka hari kedua di KPU Lamtim (01/05/19), Ketua KPU Lampung timur Andri Oktavia mengatakan akan mengawal tentang hal tersebut.

Menurutnya apabila ada indikasi suara partai hilang maka dipersilahkan untuk menyertai bukti yang lengkap dan KPU Lamtim akan buka kotak suara untuk mencari kebenarannya.

“Kita akan jaga dan kawal suara rakyat.  Jika ada indikasi, silahkan disampaikan dengan disertai bukti, bukan omong kosong atau sekedar katanya, sertakan bukti yang lengkap pasti kita tindaklanjuti untuk mencari kebenarannya,” tegas Andri oktavia

Sementara Yusni(saksi) berharap hilangnya suara PAN di kecamatan Batanghari Nuban sebanyak 288 suara berharap, kepada Bawaslu dan KPU Lamtim untuk membuka kotak suara kecamatan Batanghari nuban agar terang benerang kebenarannya.

“Suara rakyat itu suara tuhan, kami hanya ingin mengambil hak suara PAN yang hilang sebanyak 288 suara di kecamatan Batanghari nuban,” papar yusni.

Terpisah Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Lamtim di wakili oleh Samsi( bendahara ) menegaskan bahwa penghitungan ulang berdasarkan C1 dengan membuka kotak suara adalah jalan terbaik untuk menegakkan kebenaran.

“Kita apresiasi KPU apabila ada yang memiliki bukti-bukti bahwa suaranya hilang maka KPU akan mengawalnya untuk mencari kebenaran tersebut, kami dari Mappilu berharap keadilan ditegakkan,” jelas Samsi.

Begitupun ketua Bawaslu kabupaten Lampung timur Uslih menuturkan, akan mengawal pleno di tingkat KPU kabupaten lamtim. “Kita akan kawal pleno di KPU,” papar Uslih singkat (KMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here