INFOWAW.COM–TUBABA. Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) Lampung, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74, di lapangan Kantor Pemerintah Daerah setempat.

Berdasarkan pantauan Infowaw.com, upacara peringatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad, yang turut dihadiri juga oleh wakil Bupati Fauzi Hasan, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, seluruh ASN Pemkab, TNI-POLRI, beberapa murid sekolah, dan rekan-rekan Pers, pada (17/08/2019) sekitar pukul 08.00 Wib.

“Saya ucapkan selamat kepada kita semua seluruh masyarakat, marilah terus kita berkarya dan semoga indonesia semakin maju.” Kata Bupati Tubaba melalui Wakil Bupati Fauzi Hasan saat dikutip Infowaw.com pada (17/08/2019) Pukul 09.41 Wib.

Lanjutnya, untuk perayaan upacara hari ini sudah sangat baik, Paskibraka pun menjalankan tugas dengan baik dan terima kasih atas dukungan teman-teman semoga kedepan bisa terus lebih baik.

Sementara itu, dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba Herwan Sahri, bahwa pelaksanaan upacara pada hari ini memang berbeda dari tahun lalu, yang mana tahun ini sudah lebih lengkap dengan pasukan 8, 17, 45, dan seluruh atribut Paskibraka juga benar-benar sudah standar Nasional.

“Saya berharap kita bisa pertahankan ini kedepan, dan hari ini juga kita ada pemberian Tali Asih terhadap para Legiun Veteran, dan itu selalu kita berikan setiap 17 Agustus dan 10 November, jadi setahun dua kali untuk pemberian Tali Asih Terhadap Veteran.” Terangnya.

Terpisah, menurut Ahmadsen selaku Kepala Bidang Pemuda Olahraga mengatakan. Bahwa kegiatan kali ini melibatkan beberapa unsur, yaitu dari TNI-POLRI juga berperan dalam pengibaran bendera.

“Untuk anggaran memang ada penambahan, karena mengingat Pasukan Pengibar Bendera Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, kita sudah ada gabungan yang melibatkan TNI-POLRI juga, tentunya semua itu perlu dana seperti pembinaan, uang makan, penginapan, Atribut, Dan transport. Perlu diketahui anggaran tahun sebelumnya kurang lebih Rp 350 Juta, dan tahun ini ada penambahan menjadi kurang lebih Rp 500 juta, dan semuanya sudah disitu dari awal hingga akhir.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here