INFOWAW (LAMTIM) — Sri Maenah (16th) siswi SMKN 1 Sukadana, terpilih dan berhak mewakili kabupaten Lampung Timur dalam ajang Siswa mengenal Nusantara dalam Pertukaran pelajar di Ternate

Hal itu di sampaikan oleh Drs Eko Hendartono M.si selaku kepala sekolah SMKN 1 dihadapan Komite sekolah dan ratusan wali murid pada acara rapat Komite di gedung pertemuan SMKN 1 Sukadana, kecamatan Sukadana, Lampung Timur.(11/09/19).

Di sampaikan pula bahwa Sri Maenah mendapatkan banyak fasilitas yang di biayai oleh pemerintah.

“Anak kita Sri ini mendapatkan fasilitas Tiket pesawat, akomodasi serta menginap di hotel bintang lima juga tak ketinggalan uang saku yang di berikan oleh pemerintah”ujar Eko yang telah menjabat sebagai kepala sekolah sejak 2011 ini.

“Selain Sri Maenah masih banyak lagi prestasi yang di torehkan oleh siswa siswi SMK kita ini seperti bidang automotif, Perhotelan,Tehnik komputer dan lainnya, bahkan Anak kita yang bernama Miko adalah salah satu Paskibra di kabupaten Lampung Timur”tambah Eko.

Dalam rapat wali murid di jelaskan pula bahwa SMKN 1 Sukadana juga menerapkan Sistem kerohanian Islam untuk membentuk ketakwaan dan Akhlak untuk murid.

“Sekolah mewajibkan setiap murid beragama Islam untuk membawa Al Qur’an dan akan di baca pada 15 menit pelajaran pertama setiap hari Senin sampai Kamis dilanjutkan Sholat Dhuha”tutupnya.

Di ketahui bahwa SMKN 1 Sukadana berdiri pada tahun 2002 dengan hanya di isi oleh 9 orang murid,namun sekarang (2019) jumlah siswanya telah mencapai 589 murid dengan 6 jurusan dan berbagai ekstra kurikuler.(KEMAS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here