INFOWAW.COM–TUBABA. SMA Negeri 1 Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) Lampung, menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke 74.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 TBT Sirdin, saat dijumpai Infowaw.com diruang kerjanya pada (13/08/2019) Pukul 10.00 Wib.

“Jadi dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI ke 74 ini, SMAN 1 TBT menggelar berbagai perlombaan, yang penyelenggaranya dari OSIS, dan sekolah sangat mendukung berbagai macam perlombaan yang diselenggarakan tersebut.” Kata Sirdin.

Lanjutnya, perlombaan yang diselenggarakan terdiri dari bidang akademik dan non akademik, sehingga setiap siswa bisa sekaligus mengembangkan bakat mereka dari perlombaan antar kelas yang diselenggarakan.

“Untuk lomba akademik kita menggelar perlombaan Muli Mekhanai, Lomba pengucapan UUD 1945 dan Pengucapan Proklamasi. Sedangkan non akademik kita gelar Lomba pengibaran Bendera, Lomba Futsal, dan kebersihan kelas.” Terangnya.

Lebih jauh ia jelaskan, perlombaan ini selalu diadakan setiap tahunnya di SMAN 1 TBT jika menjelang HUT RI, karena perlombaan seperti itu merupakan suatu momen yang sangat berharga dalam melihat kekompakan murid, keseriusan mereka dalam bersaing secara positif, dan melihat bakat-bakat terpendam dari para siswa-siswi.

“Tentunya kita berharap agar momen perlombaan sekolah tahunan ini bisa menjadikan murid lebih saling kenal mengenal baik kelas 10, 11, dan 12, meningkatkan semangat juang mereka, menumbuhkan rasa sosial, dan semangat akan rasa Nasionalisme dalam diri siswa-siswi SMAN 1 TBT.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here