Lampung – Ketua Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Modern Madinah Lampung Timur H. Tony Eka Candra (TEC) menghadiri Acara Silaturahmi sekaligus memberikan pengarahan kepada Pengurus Yayasan yang baru serta jajaran Dewan Guru yang dipusatkan di aula Pondok Pesantren setempat, Jumat 26 Juni 2020.

TEC yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung hadir ke Pondok Pesantren yang berada di Desa Karya Tani Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur tersebut, dalam rangka menghadiri Silaturahmi dan Sosialisasi serta perkenalan Pengurus Yayasan Pendidikan Madinah yang baru, pasca Ketua Yayasan yang lama KH. Kurnia Rozali, Lc meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Madinah yang baru Ust. Jauhari Rozali, S.PdI, Ketua Pondok Pesantren Modern Madinah Drs. H. M.Yamin, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Karibun, M,Pd, Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Rojudin, S.PdI, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Lukmanto, S.Pd, Kepala Sekolah Raudhatul Athfal Eni Ratnaningsih, S.PdI, serta segenap jajaran Dewan Guru dan Staf lainnya.

Dalam kesempatan penuh kekeluargaan tersebut TEC mengaku bangga dengan kemajuan Pondok Pesantren yang didirikan pada Tahun 1985 tersebut, yang terus mengalami banyak perubahan dan kemajuan dalam rangka mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki kemampuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yang religius.

“Alhamdulillah saat ini Pondok Pesantren Modern Madinah sudah memiliki Lembaga Pendidikan Raudhatul Atfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Kedepan kualitas pendidikan di Ponpes Modern Madinah harus lebih baik dan terus ditingkatkan, dan mampu mendirikan Perguruan Tinggi untuk menampung lulusan Madrasah Aliyah Ponpes Modern Madinah dan lulusan SMA/Sederajat dari masyarakat di wilayah Lampung Timur,” ujar TEC.

TEC yang juga Mustasyar PW NU Lampung ini menjelaskan, bahwa di era modernisasi saat ini, Pondok Pesantren menjadi solusi paling tepat untuk menjadi kawah candradimuka dalam mendidik, membentuk dan mencetak generasi anak bangsa yang memiliki karakter yang berakhlakul karimah.

“Insya Allah, jika Pengurus Yayasan dan Pengurus Lembaga Pendidikan yang bernaung dibawahnya bersinergi, maka Lembaga Pendidikan Modern Madinah akan terus berkembang pesat, berdaya saing dan semakin berkualitas,” pungkas TEC

Sementara, dalam sambutannya Ketua Yayasan yang baru Ust. Jauhari Rozali, S.PdI menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada jajaran Pengurus Yayasan dan Lembaga di Lingkungan Pondok Pesantren Modern Madinah yang telah bekerja keras dan terus membantu membesarkan Ponpes Modern Madinah dibawah Kepemimpinan Ketua Yayasan KH. Kurnia Rozali, Lc.

Jauhari yang juga adik Kandung KH. Kurnia Rozali, Lc tersebut berharap, dibawah kepemimpinannya dapat menjadikan Pondok Pesantren Modern Madinah sebagai Lembaga Pendidikan yang berkualitas dan mampu mewujudkan cita-cita yang tertuang dalam tujuan dan visi misi Yayasan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here