INFOWAW.COM, TUBABA – Terkait dugaan penyelewengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) bagian fisik dari Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Budiman mengatakan itu tidak benar.

Berdasarkan pantauan Infowaw.com, hal tersebut diungkapkan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Budiman, saat dikonfirmasi Infowaw.com via Telepon pada (11/9/2019) pukul 10.51 Wib.

“Terkait dugaan itu, tinggal di cek saja, itu semua kan swakelola. Dan memang kemarin saya sudah mendengar pemberitaan itu, kemarin kita sudah kroscek lapangan ternyata tidak ada,” kata Budiman saat dikutip Infowaw.com.

Lanjutnya, jika memang ada oknum kepala sekolah yang melakukan penyelewengan dan ada bukti, maka kami siap menindak tegas, jadi itu akan diwajibkan untuk membongkar, lagipula ini baru DAK tahap pertama.

Terpisah, diungkapkan Suardi selaku ketua aksi demo yang dilakukan di depan kantor Pemda Tubaba saat dijumpai Infowaw.com pada (10/9/2019) pukul 10.05 Wib mengatakan.

“Dugaan kami untuk Dinas Pendidikan Tubaba itu terlihat dari DAK untuk fisik, baik rehab dan RKB dari SD dan SMP,” kata Suardi.

Lanjutnya, penyelewengan tersebut terlihat jelas di beberapa sekolah yang kita lihat seperti kerangka baja, itu jelas tidak sesuai spesifikasi, karena seharusnya itu 0.70 keatas tapi justru di bawah dari itu, dan itu diduga kuat dikondisikan orang dinas.

“Untuk itu hari ini kami akan ke Kejari Tulang Bawang untuk memasukkan laporan-laporan yang telah kami susun, dan kami berharap agar Kejari Tulang Bawang bisa menindak tegas tanpa tebang pilih,” imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here