INFOWAW.COM–TUBABA. Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Dan Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan melakukan Evaluasi terkait banyaknya kekosongan amparan atau kios Pasar Panaragan Jaya.

Hal tersebut diungkapkan Oleh Sulaeman selaku Kabid Sarana Perdagangan, saat dijumpai Infowaw.com ditempat kerjanya pada (12/08/2019).

“Sebenarnya setiap ruang amparan atau kios Pasar Panaragan Jaya itu sudah ada pemiliknya, namun karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi membuat para pedagang tidak berjualan disitu, itulah yang akan kita evaluasi.” Kata Sulaeman saat dikutip Infowaw.com.

Lanjutnya, permasalahan ekonomi saat ini sangat mempengaruhi permasalahan tersebut, seperti murahnya harga karet yang menjadi pendapatan masyarakat Tubaba, sehingga daya beli masyarakat kurang dan akhirnya Laba yang didapat penjual pun berkurang.

“Untuk itu kami akan melakukan pembersihan, diusahakan bulan-bulan ini dengan memotong pohon yang berada di area Pasar Panaragan Jaya itu, agar pasar tersebut bisa lebih terbuka lagi, kemudian ada beberapa bagian pasar itu akan diperbaiki. ” Jelasnya.

Lebih jauh ia jelaskan, Adapun kios yang kosong akan kita cari pemiliknya, jika pemiliknya tidak ingin berjualan lagi, maka akan kami carikan pedagang baru yang ingin menempati kios-kios di Pasar tersebut.

“Untuk pembersihan dan perbaikan yang akan dilakukan di pasar tersebut, akan bekerja sama dengan beberapa dinas seperti Dinas PU dan Dinas Lingkungan Hidup. Semoga saja permasalahan itu bisa diatasi, dan bisa berjalan sesuai yang kita harapkan.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here