INFOWAW.COM–TUBABA. Menanggapi teguran Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, terkait dengan keterlambatan laporan tentang Dana Alokasi Khusus (DAK), pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Tubaba bergerak cepat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Jumadi, saat dijumpai Infowaw.com diruang kerjanya pada (12/7/2019) Pukul 11.14 Wib.

“Pada hari senin 8/7/2019 pak Sekda Herwan Sahri, memang memberikan teguran keras kepada kami pihak dinas pendidikan terkait laporan tentang DAK yang belum selesai, dan hari senin itu setelah keluar dari ruang rapat sekda langsung kami urus beserta berkas apa saja yang diperlukan untuk kelengkapan.” Kata Jumadi.

Lanjutnya, untuk laporan DAK Dinas Pendidikan saat ini telah selesai diurus semua, termasuk rekomendasi Review dari Inspektorat juga sudah selesai pada hari Rabu tanggal 10/7/2019.

“Laporan DAK ini sebenarnya belum terlambat benar ya, cuma kan pak sekda orangnya disiplin benar saya juga mengerti itu, jadi memang laporan ini terkendalanya karena memang ada beberapa sekolah yang belum menyampaikan laporan mereka ke kita, makanya belum bisa kita urus proses dan Review nya oleh inspektorat.” Jelasnya.

Adapun untuk DAK Dinas Pendidikan tahun ini dipastikan meningkat dari tahun sebelumnya, yang mana tahun 2018 itu hanya berkisar 12 miliar kurang lebih, dan kalau untuk 2019 mencapai 20 Miliar.

“Sekarang semua sudah selesai tinggal menunggu SK penetapan dari Bupati Tubaba Umar Ahmad, nanti setelah SK keluar baru bisa kita lihat data-data terperincinya seperti jumlah anggaran DAK, Sekolah mana saja yang mendapat, serta Juknis nya. Semoga hari senin tanggal 15/7/2019 sudah keluar SK penetapannya.” Ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba Herwan Sahri, SH.,MAP saat memimpin Apel rutin ASN Tubaba, pada (8/7/2019) di lapangan Pemda Tubaba sekira Pukul 07.30 Wib menyampaikan.

“Bahwa DAK 2019 di Dinas Pendidikan kabupaten Tulangbawang barat (Tubaba ) akan dikembalikan ke pusat jika sampai tanggal 15 juli 2019 Disdik Tubaba belum juga menyampaikan laporan Penggunaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here