INFOWAW.COM–TUBABA. Sebanyak 7 orang perwakilan pegawai Kementerian Dalam Negeri bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan verifikasi perbatasan daerah antara Kabupaten Tubaba dan kabupaten Way Kanan.

Berdasarkan pantauan Infowaw.com. Ketujuh orang perwakilan Kemendagri tersebut, dipimpin Kasubdit Dr. Andah, untuk memverifikasi perbatasan, dengan didampingi oleh Kepala Bagian Administrasi Wilayah (Adwil) Miral Hayadi, perwakilan Bagian Tapem, Camat juga aparatur Tiyuh (Desa) pada (10/7/2019).

“Hasilnya nanti akan ditetapkan dalam bentuk peraturan menteri dalam negeri, untuk itu kita lakukan pemetaan atau verifikasi batas dilapangan dan akan disesuaikan juga dengan gambar satelit.” Kata Kabag Adwil Tubaba Miral, saat dihubungi Infowaw.com Via telepon pada (10/7/2019).

Menurutnya, bahwa tim verifikasi batas wilayah antara Kabupaten Tubaba dan Way Kanan dilakukan sebelum dibuatkan peraturan menteri dalam negeri (Permendagri).

“Tim yang saat ini turun fokus untuk Tubaba berbatasan dengan way kanan, ini tim turun juga didampingi tim dari way kanan. Nanti kedepan setiap perbatasan Kabupaten Tubaba dengan Kabupaten lainnya akan disusun sesuai agenda lainnya yang juga didampingi oleh tim dari provinsi Lampung.” Jelasnya.

Lebih jauh ia jelaskan, bahwa perbedaan antara kondisi dilapangan dan hasil sajian garis peta yang terdapat di satelit akan dievaluasi kembali, sehingga dalam waktu cepat akan segera terverifikasi batas wilayah Kabupaten atau Daerah Tulangbawang Barat. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here