INFOWAW.COM–TUBABA. Dalam mewujudkan pemerataan dan Profesionalisme Guru, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan melakukan beberapa program untuk kedepan.

Berdasarkan pantauan Infowaw.com, hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Suwardi, saat dijumpai Infowaw.com duruang kerjanya pada (22/08/2019) pukul 11.30 Wib.

“Untuk mewujudkan pemerataan, kita akan melakukan pendataan Guru di Tubaba, sehingga dari data itu nanti akan terlihat sekolah mana yang mengalami kekurangan Guru, kemudian Guru bidang apa yang dibutuhkan, setelah itu baru nanti kita buat laporannya untuk mengatasi situasi tersebut.” Kata Suwardi saat dikutip Infowaw.com.

Lanjutnya, adapun dalam meningkatkan kinerja dan Profesionalitas Guru, Dinas Pendidikan memiliki program dari pusat, yaitu berupa tunjangan profesi untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kemudian kita juga akan terus melakukan pendidikan karakter dengan Guru di Tubaba, dan meningkatkan kedisiplinan mereka, apabila mereka tidak disiplin maka akan kita potong Tunjangan Profesinya, dan Itu sudah ada prosedurnya.” Jelasnya.

Adapun untuk meningkatkan kompetensi Guru, di APBD Dinas Pendidikan ada program Lomba Guru berprestasi, yang mana Guru berprestasi tersebut diikuti oleh Guru dan Kepala Sekolah dari tingkat TK, SD, dan SMP, se-Kabupaten Tubaba.

“Nanti setelah kita dapatkan Guru yang menang lomba di Kabupaten, akan dikirim ke Provinsi untuk mengikuti lomba lagi. Program itu sekitar bulan dua tahun 2020 mendatang, dan saya berharap mulai sekarang mereka sudah mulai belajar mempersiapkan diri untuk menjadi Guru berprestasi.” Imbuhnya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here