INFOWAW ((LAMTIM) — Hari pembukaan Festival Way Kambas (FWK) 2019, ribuan pengunjung padati Taman Nasional Way Kambas (TNWK) untuk menyaksikan berbagai agenda kegiatan khas FWK (09/11/19).

Di awali pagi hari, ratusan peserta Funbike dengan penuh semangat menggowes sepedanya dengan mengambil sitart di lapangan merdeka Kecamatan Way Jepara dan finish di TNWK ,di samping itu ada juga pagelaran Pawai Budaya, festival Layang-layang,parade Gajah, Pocil, Persembahan tari Sembah pengunten, tari melinting, lomba masak antar instansi, serta seabrek giat lainnya.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari di dampingi Subakir Kepala balai TNWK, Akbp Taufan Dirgantoro Kapolres Lamtim,,Sekda,Assisten deputi kementerian pariwisata,serta Forkopimda lainnya kepada awak media saat konprensi mengatakan perihal agenda pembukaan.

“Alhamdulillah Festival Way Kambas yang ke 19 di tahun 2019 telah resmi kita buka di mulai dari Funbike, Pawai Budaya dan Polisi cilik”ujar Zaiful.

“Ada juga festival buah, Adventure Trail,Parade Musik,Way Kambas Idol,lomba foto, parade motor antik dan lainnya,tentu tak ketinggalan hiburan rakyat dengan penampilan artis ibu kota”tambah Zaiful.

Lebih lanjut Zaiful mengapresiasi penampilan Pocil dari Polres Lampung timur.

“Kita patut berbangga kepada anak – anak kita polisi cilik dari Lampung timur yang berhasil menyabet juara 1 tingkat Provinsi dan akan tampil di hadapan presiden di istana Bogor”pujinya.

Di Ketahui bahwa FWK tahun ini tidak hanya di selenggarakan di TNWK tapi juga tempat lain seperti di kecamatan Marga Tiga dan Sukadana.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here